Jumat, 13 Juli 2018

Pulau Jawa Pulau Paling Populer...wow

Saya cukup terkejut dengan gelar yang disematkan kepada Pulau Jawa menurut versi majalah survei majalah Travel and Leisure.

Majalah tersebut melaksanakan survei setiap tahun, dan kali ini Pulau Jawa meraih peringkat pertama sebagai Pulau terbaik di dunia dengan nilai  95.28, posisi kedua adalah Pulau Bali dengan nilai 94.06, posisi ketiga adalah Pulau Lombok dengan nilai 93.88. Bayangkan ketiganya adalah pulau di negara Indonesia.


Pulau Jawa (Sumber : Google Map)







Pulau Jawa membentang dari Barat ke Timur yang berbatasan  dengan laut Jawa di sebelah utara dan Samudra India disebelah selatan. Pulau ini dibagi menjadi 3 teritorial provinsi yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan 1 daerah istimewa yaitu DI Yogyakarta.


Gunung Bromo

Lautan Pasir Gunung Bromo


Banyak destinasi wisata yang populer di pulau ini. Warisan budaya fenomenal di Jawa Tengah adalah Candi Borobudur. Pulau Jawa juga terdapat rangkaian gunung berapi seperti Gunung Tangkuban Perahu di Jawa Barat, Gunung Merapi di Jawa Tengah, dan Gunung Bromo di Jawa Timur.
Pemandangan mempesona garis pantai yang membentang di Pulau Jawa pun cukup banyak, Pantai Pulau Merah di Banyuwangi  Jawa Timur, Pantai Goa Cina di Malang Jawa Timur, Pantai Kukup di Gunung Kidul Jawa Tengah dan banyak lagi pantai yang lainnya.
Pantai Goa Cina Malang

Pasir Putih Pantai Goa Cina
Pulau Merah Banyuwangi
Candi Prambanan

Pantai Kukup Gunung Kidul 

Pantai Kukup Gunung Kidul

Orang Jawa terkenal ramah dan sopan terhadap orang lain. Mayoritas penduduk Jawa beragama Muslim. Sehingga anda akan lebih mudah menjumpai masjid di pulau Jawa. 

 Makanan khas Jawa juga cukup beragam, makanan khas Jawa terkenal dengan kaya rempah seperti Rawon, Gulai, Soto, Kari, Rujak, Lontong Balap, Lontong Kupang, Karedok, Mie Kocok, Kikil Sapi dan lain sebagainya.
 Bagi anda wisatawan yang menyukai wisata alam nan indah jangan ragu lagi untuk berkunjung ke Pulau Jawa. Pulau Jawa dengan berbagai destinasi wisata yang mempesona, tentu saja didukung dengan banyak fasilitas hotel bintang lima bagi anda dengan budget berlebih ataau penginapan sederhana dengan budget ratusan ribu rupiah. Selamat berwisata di Pulau Jawa........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar