Kamis, 12 Juli 2018

Air Terjun Tirto Sari Magetan

Air Terjun Tirto Sari
Air terjun Tirto Sari berada di kawasan wisata Telaga Sarangan. Jika anda penyuka petualangan, kurang lengkap rasanya jika sudah mencapai telaga Sarangan jika tidak menuju ke air terjun ini. Mata anda akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang sangat indah selama menuju air terjun ini. Untuk menuju ke kawasan ini anda cukup mengeluarkan uang sejumlah Rp7.000/1 orang dewasa. Dana ini dikumpulkan untuk pembangunan jalan di kawasan wisata Tirto sari. 
Jalan paving air terjun Tirto Sari


Tangga menuju air terjun Tirto Sari



Dikit lagi sampai.....

Jalan paving air terjun Tirto Sari
Secara keseluruhan fasilitas menuju ke air terjun sangat bagus, ditunjang jalan berpaving. Sebelumnya yang saya khawatirkan anak-anak tidak kuat menuju kesana, eh.... malah mereka jalannya lebih cepat dari saya. T
Dari pintu loket menuju jalur pendakian (hahaha pendakian kecil-kecilan ini) ditempuh dengan ojek Rp10.000 melewati jalan pedesaan yang sudah bagus (dapat dilewati mobil). Kemudian ditempuh dengan berjalan kaki (jalan datar dan jalur mendaki) kira-kira 800 m.. lumayan ngos ngosan, tapi jangan khawatirlah banyak fasilitas pendukung seperti kamar mandi dan tempat duduk. Sebagai informasi kami start dari penginapan pukul 07.00 sampai air terjun kira-kira pukul 10.00. Itu juga bolak balik berhenti istirahat.



warung penjual makanan


Kamar Kecil (WC)


Duh....indahnya......

Subhanallah... Saya sempat mengalami hipotermia saat sampai karena percikan air terjun dan hembusan angin pada saat sampai di air terjun Tirto Sari. Alhamdulillah bisa normal kembali setelah beristirahat sejenak dan menutup wajah. 
indah alam Indonesia
Perjalanan pulang kami tempuh dengan ojek untuk kembali ke penginapan, tentu saja setelah melewati tanjakan turunan terlebih dahulu yang tidak dapat dilewati ojek. Lagi-lagi melewati jalan sempit (yang sudah bagus)
 dengan sebelah kanan tebing dan kiri jurang... Menikmati pemandan alam yang sangat indah... Allahu Akbar.


1 komentar: